Disuruh ngurangin nasi ama pemerintah???

Whatt !!…
Ngebaca berita di : http://www.detikfinance.com/read/2010/10/13/141059/1463838/4/pengurangan-konsumsi-nasi-demi-ketahanan-pangan

Intinya pemerintah nyuruh rakyatnya mengurangi makan nasi.
Oke… we listen..sirs..
But…
What’s the most cause?? kok ya tiba2 nyuruh kita mengurangi makan nasi…
Tau gak.. sbenere kenapa tiba2 pemerintah nyuruh kita ngurangin nasi?

yup.. coz produksi beras nasional turun drastis…

Pak.. kalo ada masalah di ketahanan pangan… kenapa tiba2 nyuruh kita ngurangin makanan nasi, bahkan mengganti pangan pokok !! Masalah nasi bagi kita berupa kebiasaan, yang mana sudah di adaptasi oleh tubuh 100%.
Jika pemerintah menyarankan mengurangi nasi itu buat kepentingan kesehatan dan gizi. We could appreciate your works… But…
Ketahanan pangan yang turun, gara-gara banjir, longsor, lumpur, dll… Coba pak tolong berkaca…. kenapa itu semua terjadi?? Itu karena pemerintah gak bisa ngelola hutan kita, karena penebangan ada dimana… ada tambang liar dimana2 yang diakibatkan oleh kemiskinan penduduk. Juga petani kita mana bisa berkembang kalo panen mereka selalu dipermainkan harganya dengan gila-gila. Aku inget waktu pelayanan di daerah Getasan (ada di gunung, area Kopeng, dekat Semarang)… mayoritas dari mereka adalah petani, waktu itu panen cabe merah keriting, yang hanya dihargai Rp.500,-/kg dan tomat yang dihargai Rp.250,00/kg… Padahal waktu itu dipasar harga cabe merah keriting Rp. 8000/kg dan tomat Rp. 4000/kg. Just imagine.. how’s their life !!

Waktu tau itu rasanya marah banget ama para pemain harga pasar (mereka ada hubungan dengan pemerintah!!)

Nah kalo sekarang ketahanan pangan turun, intropeksi doonk. Jangan minta rakyat yang tiba2 disuruuh ngurangin makan nasi !!! Bukan masalah kita gak mau ngurangi makan nasi.. tapi alasennya begitu tiba2 insidental.
Kalo tahun depan produksi beras meningkat, apakah kita disuruh meningkatkan makan nasi ??
Kalopun sekarang kami mau mengurangi nasi, digantikan dengan Ubi,jagung,ketela. Apakah stok ubi,ketela dan jagung juga ada?? Susah nemuin mereka.. apalagi di Jakarta sini !!

Tolong intropeksi pak pemerintah !!

Pertikaian dan perdamaian

Sediih rasanya lihat dunia ini

Gak terlihat ada kedamaian
Mulai muncul peperangan dimana2.. walopun bukan perang senjata sperti jaman dahulu … Tapi perang kata2, perang ekonomi, perang telekomunikasi, perang internet..

Aku sedih lihat kelakuan orang Israel yang memblokade, dan menyerang kapal kemanusiaan.. aku tidak suka!!

Kenapa sih gak berdamai aja… mari duduk bersama-sama.. mari rendah hati sama-sama.. mari buang keegoisan sama-sama. Selama Ego masing2 dibawa, duduk bersama2 juga tidak menyelesaikan masalah

Tolong pikirkan orang sipil, anak2 yang menjadi korban.. cacat, emosi, dan jiwa yang terluka..

Juga toloong bagi seluruh dunia,,,… tolong jangan ikutan2 berperang dengan membawa-bawa ras, agama, dll… Jika kau membawanya.. maka kau sedang membawa perang kenegaramu sendiri

Saya memang seorang Kristen,… Tapi saya bukan Israel… Saya memang seorang Kristen… tapi saya juga bukan Palestina…

Sadarilah ini bukan perang agama … di Israel tidak semua Kristen, disana mayoritas Yahudi dan sebagian Muslim .. see?
Sadarilah ini bukan perang agama.. di Palestina, tidak semua Muslim,,.. disana ada berbagai aliran dan diantaranya juga ada orang Kristen..

Israel dan Palestina sedang berperang memperebutkan tanah… dan ini sudah berlangsung ratusan tahun dengan history yang cukup complicated,.. dan jika dilihat sulit mengetahui duduk permasalah dan kesalahan ada dipihak mana!!

Sekarang lihat perang ini lebih jernih… Jadilah agen pendamai… bukan agen perang..

Renungan seorang WNI Kristen yang melihat berita di hari-hari ini..

Hi … Caleg … Buktikan Existensimu …

Akhir-akhir ini… di sepanjang jalan penuh dan warna-warni baliho maupun poster para caleg yang mengkampanyekan pencalonan diri mereka untuk DPR/DPRD untuk masing-masing area.
Dari Jakarta tempat aku berdiam sampai kemarin aku berlibur dengan menyelusuri kota di Jawa Tengah, Semarang-Salatiga-Sukoharjo-Surakarta. Semua full dengan baliho dan paster yang tertampang dimana-mana.

Pendapatku : S E B A L L L L

Kenapa aku berpikir ini semua menyebalkan?

  1. Karena aku bertanya…. siapa sih mereka? nampang dengan PeDe-nya di tempat-tempat umum yang mana memang dipasang di tempat yang mana memang semua orang bisa melihatnya. Mereka sudah berbuat apa untuk Indonesia-ku sehingga dengan Pe-De-nya nampang di situ? Kemampuan mereka sudah sampai mana? Oke lah.. aku tau sekitar 10% dari mereka sudah punya prestasi tertentu dimasyarakat atau bahkan luar negeri. Tapi yang lainnya?
  2. Apa tujuan mereka bila memang menang dalam pencaleg-an ini? Akankah mereka bisa dengan kuat memperjuangkan idealisme ditengah morat-maritnya sistem di negara ini? Logika-nya begini, mereka harus ada modal untuk memasang spanduk-poster-poster tersebut, aku yakin mereka bisa menghabiskan ratusan juta rupiah untuk itu semua itu. Pasti mereka inginnya balik modal khan? Apa benar itu modal dari diri sendiri? Kalo bukan modal sendiri, pasti ada sponsor-nya. Dan kalau ada sponsor pasti ada ‘pesan sponsor’nya khan? disitu ada berbagai kepentingan yang berselintingan. Dan PASTI ITU BUKAN untuk KEPENTINGAN RAKYAT !!
  3. Penempatan Baliho dan poster itu MERUSAK MATA !! Semua dipasang sekenanya tidak mempertimbangkan keindahan tata kota kita. merusak pohon/tanaman karena terkadang poster tsb dipaku atau dilem di pohon2 di pinggir jalan. Bahkan tadi pagi aku ngeliat ada tulisan yang di bentuk di atas jembatan layang, dimana tulisan itu dibuat permanen dari semen, jadi seperti huruf timbul.  Itu sudah keterlaluan… siapa yang bisa mengatur itu semua?…

Sementara itu dulu alasan kesebalan-ku terhadap pencalonan DPR dan DPRD..

Bagi para caleg yang mungkin membaca blog ini, mohon setelah pencalonan selesai (terlepas anda terpilih atau tidak ) , bersihkan seluruh atribut-nya… Jangan tersisa.

Bagi yang CALEG yang terpilih : TUNJUKAN EXISTENSIMU MEMBANGUN RAKYAT INDONESIA !! Mohon berpihak pada kepentingan Rakyat, kuatkan mental ditengah godaan yang besar dan ditengah sistem yang tidak mendukung !

Bagi CALEG yang tidak terpilih : TERIMA KEKALAHAN dengan hati ikhlas dan tanpa protes berlebihan!

NB : Kalau bisa jangan berhutang untuk dana kampanye, karena ini bukan ajang investasi !!

Salam Damai dari rakyatmu tercinta…