Memilih teman ?

Terusik dan terpikirkan teruss

Sore 2 hari yang lalu di depan lobby kantor saat mau pulang kantor. Kami ada 4 cewek disitu menggerombol. Entah ada angin apa, tiba-tiba salah satunya ngomong “Aku tuh paling sebel dan gak mau temenan ama cewe!!, paling enak itu sama cowo enak diajak jalan” (yang mendengar adalah 3 orang teman perempuannya, salah satunya akuu) . Sedikit terhenyak, kupikir(catat:pikirankusendiri) selama ini mba itu sudah aku anggap teman, and no problem happen kok.

Memang cewe ini selama ini aku liat banyak gaul ama para lelaki.. well di kami itu wajar, lha di divisi teknik,banyakan mmg laki2 kok. Tapiii karena kebanyakan laki2 dan sedikit cewe itulah yang bikin cewe2 jadi “merasa” deket satu sama lain antar cewe.

Saya gak mau berburuk sangka, mungkin dia pernah punya masalah dengan temen cewe-nya atau apalaah.

Tapi sebagai wanita yang punya banyak sahabat cewe maupun cowo, perlu aku tegasin , semua pertemanan ada ENAK dan TIDAK ENAKNYA. Bukan Baik atau buruk, karena menurutku semua pertemanan itu semua baik.

Punya temen cowo :

  • Gak terlalu menjaga perasaaan, karena rata2 cuek in the bebek ^^
  • Enak diajak jalan, catt : banyak sopir
  • Ada yang jaga kalo lagi pergian jauh
  • Hati2 jangan sampe kebawa perasaan karena bisa2 jadi selingkuh (apalagi kalo curhat2an mendalam)
  • Siap2 digossipin punya hub spesial

Teman Wanita :

  • Bisa diajak curhat dan sedikit bisa mengerti posisi sebagai perempuan
  • Aman tidak akan ada gossip macam2
  • Bisa diajak shopping without complaining
  • Harus berhati2 menjaga ucapan, kalo ada yang miss harus cepat2 di bereskan, karena…. ** dendam itu gampang berkobar tuaan
  • Bisa timbul kompetisi, saingan apapun itu (awal dari rasa iri para wanita)

Semua ada ENAK dan tidak ENAKnya… tapi jangan pemilih, karena kamu tidak akan tau yang mana teman yang akan menjadi teman sejatimu. Jangan pikirkan orang lain berikan/perlakukan orang lain(read: teman) padamu. Tapi pikirkan dan lakukan apa yang bisa kau berikan pada temanmu.

Percayalah Istilah : “Siapa yang menabur, dia yang akan menuai” itu benarr, asalkan punya hati yang tulus.

Hati hangat karna kawan

Mari berteman !!

Cacar Air pada Usia Dewasa

3 minggu gak update

Gara-gara aku kena cacar air 😦

Sadly memang.. kena yang parah pulak.. 2 minggu tergolek .. minggu ke-3 baru pengeringan… Jadi kayak nyai Grandong !! Suerr!!

Apesnya dapet di wajah full tak tersisa sesentipun. Namun sampai sekarang bekasnya masih tahap pemulihan.

Nah memang seumur hidupku aku belum pernah kena cacar, yah akhirnya kena juga deh. Dan ternyata cacar air pada orang dewasa lebih membahayakan daripada terserang pada anak kecil. Inilah sebabnya banyak orang berpendapat lebih baik terserang saat kecil. Karena ini bisa menyerang organ dalam, tidak sekedar bekas di kulit saja

Gejala :

  • Panas tinggi sekitar 3 hari (39’C)
  • Badan pegal2 tanpa disertai batuk dan pilek
  • pada hari ke-2/ke-3 muncul bintik kecil berisi air.. lama kelamaan bintik kecil ini akan membesar dan mengering dengan sendiri-nya. **jangan dipecah!!
  • Tenggorokan susah menelan, sangat susah karena ada cacar yan timbul di bibir, mulut dan tenggorokan. Jadi siap2lah makan blender dan bubur 🙂

Pengobatan (resmi):

  • datang ke dokter .. disarankan dokter spesialis kulit agar pengobatan lebih maksimal
  • Akan diberi obat antibitiok dan antivirus yang diminum 5x/hari
  • Minum Vitamin Imboost … **rada mahal tapi sangat membantu pemulihan
  • Mandi dengan PK atau detol antiseptik. Namun berhati-hatilah saat membasuh badan, jangan sampai ada yang pecah.. menurut saya lebih baik jarang mandi agar probabilitas pecah sedikit **bintik air ini sangat2 mudah pecah
  • Minum air putih banyak dan makanan bergizi. Karena ini virus, jadi harus sekuat tenaga melawannya
  • Hindari udara luar dan angin, karena saat tsb badan dalam kondisi terlemah sehingga mudah terserang virus yang terbawa oleh angin/udara.

Pengobatan (Tradisional)

  • Saat mulai muncuk bintik langsung minum kelapa Ijo, agar cepat muncul bintiknya.
  • Agar tidak berbekas, setiap hari pakai parutan jagung muda.
  • Agar cepat kering dan berbekas ada juga yang memakai arak cina tiap 2jam sekali di bintik2 cacar-nya. Dijamin cepat kering dan tidak berbekas
  • Agar cepat kering bisa juga memakai salep propolis… ini info dr teman namun saya tdk sempat memakai krn sudah sembuh

Peringatan :

  • Jangan menggaruk atau mengutak atik bintik cacar air, karena akan bernanah dan berbekas.. tidak hanya warna namun bisa timbul lubang atau keloid (daging tumbuh)
  • Jangan cepat tersinggung, karena sebagai penderita cacar air akan dihindari oleh banyak orang ^^
  • Hindari Ibu hamil, karena virus cacar air bisa menular ke janin (walopun ibunya sudah pernah kena cacar air) yang mana mempengaruhi saraf calon bayi tsb. bahayaaa khaan.
  • Penularan cacar air adalah saat badan penderita dalam kondisi demam tinggi. Jika sudah proses pengeringan itu tidak menular… **ini ditanyakan ke 2 dokter spesialis.. Penyakit dalam dan dokter Kulit

jadi waspadalah dan siapkan dengan informasi sebanyak mungkin agar cepat pulih dan sembuh 🙂

4th Wedding unniversary

29 Desember 2007  – 29 Desember 2011

Bulan ini bulang yang sangat sibuk buat kami, suami dengan load pekerjaan yang menumpuk, dan saya dengan urusan keluarga besar yang sangat banyak. Jujur hampir melupakan hari istimewa ini.

Sebelum berangkat kantor tiba2 misua kaget dan bilang pake bahasa isyarat 4 jari diacungkan ke aku.. heeeh?? gak mudeng juga.. setelah dia tunjuk cincin kawin kami, dan bilang 4.. barulah saya ngeh.. Oiaaa…hari ini adalah 4 tahun hari pernikahan kami !! **tipe orang yang gak pernah repot-repot inget tanggal

Dulu kami sangat naif, melihat dunia adalah milik kami berdua… **maklum masih di mabuk cinta

Kami sangat idealis dan mempunyai rencana yang sangat banyak, tahun demi tahun kami rencanakan begitu detailnya, seperti sebuah rangkaian kereta… panjaang.. dan ideal

Selama 4 tahun kami berjuang habis2an… ini gak berlebihan, karena kami memang berjuang habis2an!! Kami lelah, kami bingung dan kami akhirnya pasrah. Karena dengan rencana kami,1 rangkaian kereta yang terputus maka yang kebelakang pun putus begitu saja. Itulah 4 tahun pernikahan kami.

Namun kumelihat penyertaan Tuhan tiada batasnya, kami melihat kasih Allah tercurah melalui hal2 ajaib dalam hidup kami. Mungkin kami memang belum diberi momongan, tapi Tuhan memberikan kedewasaan hidup bagi kami berdua, kami saling mengasihi secara tulus, dan kami merasakan bahwa pasangan kami adalah separuh nafas kami **ciee..ileeh…mulai ngelantur kudu di stop sekarang niih.

kadang dengan begitu banyak masalah dan tekanan yang datang, ada pikiran yang hinggap di otakku… hal yang tidak pantas seperti berpisah (**whaatt !!) sementara… meminjamkan suami ke wanita lain (**ini bener2 parah… sok sinetron) agar dia bisa dapet momongan… Tapi untunglah itu hanya hinggap sebentar dan tidak pernah tercetus keluar (**ini perdana tercetus keluar).. Jika bukan karena Imanku pada Tuhan dan komitmen kami, mungkin kami sudah menyerah.

Aku amat bersyukur punya suami yang kuat secara mental, tahun ini adalah tahun penuh tangisan buatku… kalo dulu aku adalah wanita tegar, yang mana orangtuaku sendiri tidak pernah melihat airmataku dimasa dewasaku, hingga aku pernah bikin tulisan ini, tapi tahun 2011 ini hampir tiap minggu ada airmata mengalir, dan suatu kali aku tanya ke misua :

S : Mas.. maaf yang kalo aku sekarang cengeng **setelah insiden nangis didepan umum

M : Gak papa.. tapi jangan sering2 ya

S : Emangnya mas gak pengen nangis ?

M : (dengan muka canggung dan mata tergenang) Yaahh.. kalo dibilang pengen nangis ya pengen… tapi cukup kamu aja yang nangis ya sayang… masak kita nangis berdua.. nanti yang nenangin kamu siapa?

S : massss .. Makasiih   **langsung peluk dan nangis lagi….

Hidup itu Indah, nikmati segala suka maupun duka.. dan kami bisa melihat keindahan di baliknya.

Amazing Grace How sweet the sounds

That wretch like me,I once was lost

But now I’m found

I’was blind but now I see

Selamat Jalan … Steve Jobs

Baru tadi malem bikin posting my new Iphone and reviewnya, eh sekarang dapat kabar kalau si pencipta my Iphone wafat pada hari ini, pada usia 56 tahun.

Selamat Jalan .. Pakde Steve Jobs

Saya merasa beruntung sempat mencicipi hasil kreasi dia, dan seperti posting sebelumnya, saya mengakui bahwa ciptaan dia adalah yang terbaik di kelasnya. **sungguh sungguh merasa beruntung

Beliau tidak hanya sekedar pencipta, namun juga inovator, bagaimana tidak… semua keluaran Iphone menjadi trendsetter bahkan di tiru oleh perusahaan-perusahaan besar lainnya.

Saya bekerja di perusahaan teknologi, dan saya mengakui bahwa meniru itu mudah !! hampir semua orang bisa melakukan. Tapi menciptakan ” new ones”.. sesuatu yang belum pernah ada bahkan yang tidak dipikirkan orang .. diperlukan kemampuan dan mimpi yang besar.. dan hanya sedikiiit orang yang mampu mencapainya.

jadi kawan jika kamu punya mimpi besar.. bahkan orang lain akan bilang kamu gila… Kerjakan dan buktikan bahwa kamu bisa mewujudkan. Dan percayalah orang yang mengatakan kamu gila sebelumnya akan menjilat lidahnya sendiri.

Selamat Jalan.. Pakde Steve Jobs..

You already done a great jobs !!

And may you rest in peace

Lebaran bukan sekedar hari keagamaan

Yup… nilai dan esensi dari suatu perayaan terkadang ada sedikit pergeseran nilainya.. sedikit atau banyak.

Awal mulanya Lebaran adalah perayaan hari kemenangan bagi umat Muslim setelah berpuasa 1 bulan penuh. Di ikuti dengan penyucian hati dengan saling memaafkan satu sama lain dan bersilahturami menjaga kekerabatan & kekeluargaan.

Keluarga besar aseli saya (dari bapak dan Ibu ku) adalah keluarga Kristiani, yang tidak pernah mengikuti perayaan lebaran, sekedar mengucapkan ke tetangga dan teman yang merayakan. Keluarga besarku termasuk keluarga yang tinggal di kota jauuuh dari kondisi bertetangga yang akrab bagaikan keluarga.

Namun setelah menikah, saya mendapatkan tambahan 2 keluarga besar (dari bapak mertua dan ibu mertua), yang mana lebih mempunya keberagaman yang tinggi, dari Ibu mertua mostly adalah Muslim dan dari bapak mertua kristiani namun tinggal di pedesaan nan sejuk.

Saya belajar untuk tidak sekedar mengambil hati mereka (**sebagai menantu perempuan bisa berabe siiih kalo sampai tdk bisa ambil hati mereka)… namun saya berusaha menghormati dan berusaha terlibat dalam acara2 mereka.

Nah sejak menikah inilah saya mengenal acara sungkeman (**telaaat bangeeetsss bukan ??).. jongkok2 di depan eyang2…. tau rasanya dapet angpao (**rada nyesel kenapa gak dari jaman dulu ya)… dan ternyata-ternyata di desa daerah Salatiga, mereka yang non-muslimpun ikut merayakan sama persis dengan umat muslim. Bedanya hanya mereka tidak mengikuti Sholat Id..

Kami (keluarga besar suami) mengunjungi kakek nenek, adek kakaknya nenek, kakek dari sepupunya ipar (**naaah lhoo mulai belibet kn!! xixixi) daaaaannn kami juga menerima kunjungan lhooo.

Apa aja nilai didalamnya.. yah hampir sama yaitu saling minta maaf dan menjalin silahturami. Biasanya kami rombongan besar (biasanya 4 mobil) datang ke keluarga terntentu, menemui yang paling tertua kemudian perwakilan tertua dari keluarga kami akan mengatakan begini : ” Rawuh kawulo sedoyo dateng emah Mba menika, badhe atur sembah sungkem, nek wonten kalepatan, rak ungah-ungguh, nyuwun pangapura. Nyuwun restunipun” (kedatangan kami semua ke rumah kakek, adalah untuk meminta maaf bila kami ada kesalahan, mohon pengampunannya, dan kami minta restu agar kami semua lancar).

Dalam satu hari kami bisa masuk dan melakukan hal yang sama 8-9 rumah… bayangkaaan!!.. dan tiap rumah pasti disiapkan snack dan makanan berat… gak heran khan kalo naik 2-5 kg pas lebaran itu wajar bukan ?? xixixi **cari-cari alesan

Well… tanpa mengurangi rasa hormat bagi teman dan saudara yang merayakan.. saya melihat di sebagian daerah Lebaran menjadi budaya dari masyarakat dan saya melihat keindahan beberagaman dan toleransi di dalamnya. Indahnya Indonesia jika tidak ada lagi perselisihan antar agama. Dan kita bisa bersama-sama memajukan Indonesia kita ini…

Indahnya ooo Indahnyaa…

20110912-180104.jpg

My birthday was wonderfull

Setangkai bunga mawar segar pink dan cokelat …

Itu yang membangunkanku di pagi hari … Whats a wonderfull day to begin !!
2 thn pacaran dan 3,5 thn pernikahan belum pernah sekalipun dapat bunga …baru hari istimewa ini kudapat !! Thank youu my dear hubby for your surprise…

Sumringaah.. walopun baru bangun tidur..

Semakin kusadar betapa indah rancangan Tuhan untuk hidupku dengan menempatkan dirimu sbg pendampingku
Gak terasa usiaku bertambah.. Perasaan baru kemaren sweet seventeen deh … **siap2 ditimpukin
Oke … Kalo dipikir milestone apa sih yg sdh aq buat ? Aku gak mau kalau umur berlalu tanpa ada yang berarti bwt dilewatin
1. Bisa mengendalikan emosi lebih baik
2. Bisa lebih bersyukur… Pokoke apapun itu aku bs melihat keindahan di dalamnya..
3. Mempunyai pelqyanan yang stabil di sekolah minggu & mulai membimbing remaja
4. Berhasil mendapat nilai tertinggi di kantor **jd bs ngerasain bonus melimpah… Berhasil mengikuti assesment walopun gak diproses **tetap bersyukur

Tahun ini khususnya… Hari ini aku belajar bahwa hidup itu indah jika kita mensyukuri apapun sekecil apapun itu. Bahwa hidup adalah memberi… Tak perlu takut kekurangan. Karena Allah kita, Allah yang ajaib

Segala proses dan perjuangan hoping baby keluarga kecil kami, tidak membuat kami lemah dan miskin, tapi malahan membuat kami kuat dan kaya !

Thanks GOD … Without YOU I can’t stand up, without YOU I can’t got happiness

If YOU give me present… Then I would ask for a child of ours in this year.. Please ..

Ps: gak berani nyebutin umur .. Piss

 

Kesehatan itu penting

Akhir-akhir bulan ini, aku dikejutkan dengan bbrp berita

  • Kakak sepupu (Ipar) yang sehat bugar, tiba-tiba di diagnosa kanker paru-paru stadium 4 saat sedang general checkup iseng-iseng, sekitar 3 bulan lalu.
  • Artis terkenal dan politikus ADjie Massaid yang terlihat gagah dan bugar, bahkan membintangi bbrp iklan ttg kesehatan, tiba-tiba meninggal karena serangan jantung
  • Temen gereja, baru berusian awal 40-an meninggal dunia setelah latihan futsal. meninggalkan 2 orang anak yang masih kecil dan seorang istri yang sangat cantik
  • Tanteku yang paling kecil tiba-tiba, didiagnosa tumor/kanker paru.
  • Temen gereja masih usian 20-an, meninggal setelah koma 3 hari karena pre-eklamsia. Meninggalkan seorang suami dan bayi prematur dengan berat 1,5kg. (baru hari Senin kemaren)

sakit itu luar biasa gak enaaak !!

Rasanya miris dan takut…sejenak ada rasa tidak percaya.

Tapi beginilah jadinya dunia saat ini, bahkan di detikhealth beberapa waktu yang lalu disebutkan,”pria dengan kelahiran setelah tahun 1980, mengalami penurunan kualitas sperma”. Seakan-akan manusia sebuah produk pabrik !!

tanaman organik

Beginilah dunia saat semua jarang melihat tanah, jarang melihat wortel yang masih berbalut tanah, ataupun bayam dengan akar penuh tanah, yang menghirup udara segar bebas polusi adalah sebuah kemewahan, produk instan yang diklaim menolong banyak orang (terutama saat bencana alam) merupakan salah satu sponsor utama bahan karsinogen pembawa kanker !!

makanan instan murah dan enak

Pasti sudah tidak asing dengan Mie Instan, Sarden kaleng, sambal botolan, saus botolan, penyedap rasa,ayam boiler, telur boiler, dll. (berani taruhan barang2 itu semua ada disemua dapur !!)

Dan ternyata sekarang menjaga kesehatan itu mahaall. Dan inilah bbrp tips menjaga kesehatan. Kenaapaa??

  1. Olahraga – Lahan untuk olahraga dimana ya? paling banter di kompleks. dan buat nyaman kudu mengeluarkan kocek cukup besar untuk menjadi member Fitness center, aerobik, atau yoga. Juga terbatas pada waktu, mau tengah malem atau subuh2?? (Berangkat kerja pagi-pagi sekali dan pulang kantor hampir tengah malem)

    Usahakan untuk terus olahraga

  2. Makanan organik (makanan tanpa pestisida), lihat saat sayuran organik hanya dijual di supermarket dengan harga 2-3 kali lipat sayuran non-organik. Bayam, kangkung, brokoli, ayam kampung, telur kampung. Berani beli untuk konsumsi sehari-hari?

    serba sehat dan organik

  3. Memperbaiki gaya hidup dan makan. Mau makan sehat? kalo lagi jajan diluar jangan makan di fastfood, K*C, H*kben, Mc*, warung Indomie, bakso ato mie ayam. Cari restoran yang bener bersih dan sehat… mahal khaan!!
  4. Mempunyai asuransi kesehatan, beruntunglah kalo mempunyai asuransi dari kantor. Yang tidak, sepertinya harus buru-buru daftar deh
  5. Rutin melakukan general Check up… Mahiiil minta ampuun dan seringkali tidak bisa di klaim asuransi. Untuk ini menurut informasi harganya mulai sekitar 2 jt.

    jangan sakit kalo gak punya duit

Itulah hidup yang saat ini kita jalani, semuanya karena manusia sendiri, yang berusaha semakin canggih, tapi tidak bisa memperkirakan dampak jauuh kedepannya.

Anyhow.. whatever.. Jagalah kesehatan karena sesuai slogan lama, lebih baik mencegah daripada mengobati !!

Di keluargaku  sedang dikembangkan program penyehatan jugaa.. walopun kadang-kadang mie instannya masih masuuk… he he he

bayangkan kalo kita seperti jaman manusia gua.. gak bakalan ada kanker dan teman-temannya… Au..Auuuuuooooooo … (sambil loncat dari pohon ke pohon)

Au.. Auuooooooooooo