Kameraku bener-bener pocket kamera ..

Yup..

Setelah posting soal cara memilih kamera di sini

Finnaly.. komisi my hubby cair.. aku jadi bisa langsung beli kamera… Setelaah review.. liat2 spec..  … AKhirnya kami memilih Canon IXUS 130 IS

Dan setelah tanya kanan-kiri di rekomendasiin beli di Oktagon atau JPC … deket kantor lagi.. daerah Kemang.  Firstly kita pertama mampir di Oktagon Kemang… tempatnya bagus.. cozy.. tapi sayangnya stock IXUS 130-nya lagi kosong, karena ternyata Oktagon Kemang itu cuman cabang, pusatnya di Gunung Sahari, jadi tokonya kecil.

So meluncurlah kami ke JPC, well firstly amaze karena pelayanannya baguuuss, ramah, nanyain nama kita, nanyain apa kita sudah reserve apa belon. bener2 dilayani jadi slogan “Pembeli adalah Raja” itu berlaku di JPC. Harganya juga cukup miring dibandingin toko lain. Padahal kita cuman beli kamera pocket. (kalo liat itu toko, dia lengkap banget accesoris fotografinya dan rata2 beli tipe SLR dan accesoorisnya yang puluhan juta.) Sayang dia jam 19:30 sudah tutup. Padahal kita baru datang jam 18:45.. hix..hix hix..

Balik ke kamera… pertama lihat tuh barang… IXUS 130 IS, baru nyadar ternyata bentuknya keciiil banget… enteng. Jadi takut mleset kalo dipegang tangan, apalagi tangan misua yang segedhe ntu.

Liaat... ditangan my hubby jadi kecil bangets khan !!

Sebenere rada ragu2, soalnya kok kecil banget.. kurang mantep kalo dipegang. Mau cari yang tipe diatasnya IXUS 120, kok model screen touch display-nya.. kayaknya rada fragile.. padahal tujuan kita khan buat anywhere anytime dibawa-bawa.

DIbandingin ama Nokia-ku... kecilll bukaan

Jujur sih tadinya ngerayu misua mau beli yang Canon PowerShoot SX210 purple. tapi harganya mendekati 3jt. Jadi eman-eman.. Tz suami cuman bilang, “Udah khan kita cuman buat traveling dan poto2 amatir. Kita juga gak tau fotografi, beli yang murah aja. Nanti kalo udah lumayan ahli, kita beli yang SLR sekalian.. Oke?”… akhirnya luluhlah hatiku. Ya udah beli yang kecil aja dan murah, tapi specnya udah lumayan tinggi. Kecil-kecil gini jadi gampang masuk tas khan.. mana tasmu kecil2 semua khan yaang. OKE darling.. we choose this ones.

Beli IXUS 130 IS udah dapet bonus hardcase dan memory 8 GB

Dan kita dapat hadiah promo,  SDHC Card Kingston 8Gb, plus hardcase-nya. Oiaa.. aku pilih warna ngejrenk orange.. (padahal itu warna yang aku ndak suka).. coz kecil.. jadi gampang keliatan .. maksudnya biar eye catching  … he he he…

Dan ini hasil foto-fotonya.

Yang aku suka dari canon itu warnanya keliatan baguss.. tajam dan cerah!

Yup mulaaai sekaraang bisa upload foto-foto yang baguss… let go girls!! 🙂

Perbaikan penampilan

Akhir-akhir ini karena sedang masa transisi, membuat pekerjaan berkurang banyak. Jadilah saya coba googling banyak hal.

Sebagai seorang istri, yang sering ikut acara2 suami. Jelas .. terkadang minder dan didn’t know what I should to!! ……. Kenaaapaa?? …….bukan berarti saya tidak punya rasa percaya diri. Saya punya banyak kelebihan, namun firstly orang akan melihat penampilan, yang mana bisa membantu bisnis suami, tak usahlah ber-angan di sebut cantik.. cukup katakan “rapi dan tepat”.

Sebagai orang yang bekerja di “belakang layar” Saya lebih banyak menyentuh keyboard computer dan kabel2 dibandingkan dengan tombol2 kosmetik. he he he

Dan itu diperparah dengan kondisi, disekeliling saya adalah laki.. kalaupun ada wanita..mereka setipe dengan saya… wakakak..

Ada 3  hal yang akhir2 ini saya lakukan :

  1. Berlangganan majalah wanita, kupilih Femina (waktu itu ada promo), buat bbrp diantara kalian kali itu majalah biasa.. tapi buatku itu membantu. paling gak bisa tau perkembangan fashion dan trend. fyi ruangan kerja-ku itu terisolasi, sampai sinyal hape dan cahaya aja gak boleh masuk, kudu ngelewati pintu besi besar. dan bbrp security door.. jadi bisa bayangkan seberapa “terpencil diriku”.. he hehe

    Majalah Femina

  2. Search di youtube cara makeup yang bener.. sebenere pernah terpikir buat kursus kecantikan ..xixixixi.. habis kalo nyoba make up sendiri serasa kayak ondel2.. weeeksss.. tapi kayaknya nggak perlu2 amat deh..  pengen coba2 beauty class
  3. Mencoba rajin dan rutin, perawatan tubuh dan rambut. Kalo creambath udah jaman SMP udah sering, kalo lulur baru jaman kuliah mulai. Jadi kalo soal ini cuman harus di rajinin, minimal 1 bulan 1x.. selama masih ada duit di kantong..he he he. Jadi sejelek2nya aku.. kulitku tetep mulus.. oia.. aku tetap hitam manis.. ha haha… say no to whitening cream!!. go go go ..

Akhirnya kucari di you-tube .. bagaimana cara make-up yang baik. Dan ternyaaataaa… susaaah… lama .. perlu latihan… juga sense..

Oke.. latihan mungkin .. tapi sense? itu bakat bukan??

Akhirnya yang bisa kulakukan tetap meneruskan kegiatanku biasa.. yaitu membuat badan dan rambut terawat.. rutin creambath dan rutin lulur spa.. (biar suami nambah nempel). Masalah tempel menempel (make up).. pelan-pelan aja… itu aja eyeliner-nya yang aku cerita disini aja belum kepake.. tapi lumayan.. blush on-nya udah banyak dipake kok.. lumayan.

Ayooo … perbaiki penampilan… selain otaknya juga ditambah ilmu terus !!

BRAIN, BEAUTY, BEHAVIOUR !!

Everyday is lessons

PS : welcome buat temen yang mau kasih saran yaa..  I need it

my first pencil jeans

Aku bukan orang yang mengikuti mode
Dan bukan pula orang yang menciptakan mode

Dengan lingkungan kerjaku dibelakang layar, dan lebih banyak menghadapi layar komputer dibandingkan bertemu dengan muka orang. Mendorong penampilan ‘cupu’ku ;p

Namun seringkali jika diajak suami pergi, entah ke mall,ato ke pesta. Dengan background suami di bidang marketing membuatku tersadar betapa tidak pantasnya aku ditengah lingkungan itu.

So mau tidak mau aku berusaha memperbaiki penampilanku.

Ini salah satu usahaku :
Mengikuti mode dengan membeli pencil jeans !!! So ordinary, but for me it’s a big move !! Suureee.

Juga untuk mendukung makeup ku, akhirnya kubeli black eyeliner(padahal belum pernah pake sendiri)… Nekat !!

Belajar menikmati hidup seadanya

Hemm… buat ngalihin berbagai stress.. dan mencoba untuk mengalihkan perhatian.. dan belajar menikmati hidup yang apa adanya

Akhirnya daku membaca buku “Your job is not your career” by Rene Suhardono

Your Job is not your career

Yup disitu dikatakan jika kamu mau menemukan passion in my life.. then try everything new… mulai dari yang kamu sukai dan enjoyed.. and maybe you’re not good at ..xixixii …itu buku yang sangat sederhana dengan kemasan menarik, kata2 sederhana… Namun suuuerrr kalo mau bener2 baca.. mungkin tiap hari cuman bisa baca 1 bab.. coz kita kudu merenung, mengartikan mencari, mencoba menjalankan.. itu semua gak gampaaang… gak sesederhana tampilan bukunya.. hwua..hwuaa

But anyway bolehlah dicoba….hemm.. jadi aku mau coba apaan yakk?
1. Coba dekorasi rumah kecilku
2. Coba belajar jahit
3. Coba belajar PHP, and web developer
4. Coba banyak waktu bersaat teduh dan menikmati waktu bersama Tuhan
5. Coba berlibur yang murah meriah (emang ada ya?)
6. … apalagi yak?

Ada yang bisa kasih idea? untuk menikmati hidup?

Apa yang kau tabur, itu yang kau tuai

Sore ini baru aja aku dapat telepon dari orang yang cukup “tua” dan sudah makan asam garam kehidupan..

Beliau yang mengetahui seluruh perjalanan karierku menasehati anaknya ini nasehat yang paling tidak intinya adalah apa yang kamu tabur pasti akan kamu tuai… diperlukan tenaga dan waktu agar yang kamu tabur itu berbuah lebat!! Jadi jangan pernah kau tinggalkan ladangmu jika masa tuai belum datang. bekerja keraslah semaksimal mungkin agar ladang menguning…

Seringkali memang disadari atau tidak, setelah diperhadapkan dengan dunia nyata, kita tidak bisa menjalankan nasehat tersebut. Saat kita melihat ladang orang lain yang “hijau” kita meloncat dan meninggalkan ladang yang “stengah jadi” yang sudah kita kerjakan. Atau kita hanya terfokus dengan upah yang kita terima tapi tidak mengerjakan ladang dan menunggu buahnya.

Sekarang ini ketika kantor sedang sedikit goyang, rasanya aku harus mencari yang lain, bagaimana itu tidak mengganggu karena darimana uang untuk hidup jika sampai ada apa-apa. Tapi ternyata ada yang menasehati kalo selama kerjamu bagus dan menjadi terbagus.. kamu tidak akan apa-apa. Jangan kamu kuatir, orang-orang sekelilingmu tidak buta dengan hasil dan cara kerjamu. Jadi stay saja dulu ya..

Tuhan,… apakah ini petunjuk dari Engkau? Tuhan kemana Engkau akan mengiringku.. Tuhan aku bersedia kemanapun Tuhan mau bawa aku. Tapi mohon katakan bahwa ini adalah Engkau…

Hari Kartiniku

21 April 2009 ….Hari ini hari Kartini ..

kartini1

Jika aku mendengar dari teman-teman perempuan, sebagian dari mereka sewaktu kecil merayakan hari Kartini dengan mengenakan kostum pakaian adat, dimana aku lihat fotonya lucu sekali.. dan ada berbagai lomba yang diselenggarakan. Sepertinya seru sekali, begitu juga aku lihat keponakan2ku yang kecil masih sering merayakan dengan berbagai lomba sekarang ini. Jujur saja sedari aku kecil tidak pernah aku mengikuti hari Kartini 21 April  sebagai sesuatu perayaan.

lomba-kartinian1

Aku kembali mengingat… apakah iya aku memang tidak pernah merayakannya? … sekalipun lebih dari seperempat abad usiaku ini? padahal aku berasal dari Jawa Tengah.. sama dengan asal beliau, Ibu RA Kartini ..  deket bangets malahan..

lomba-kartinian21

Aku coba ingat .. coba ingat ..

Hemm… memang TIDAK PERNAH sama sekali… Ataukah aku memang tidak pernah terpilih mengikuti acara seperti itu? dmana biasanya perlombaan busana seperti itu hanya diikuti oleh bbrp orang yang menonjol secara postur tubuh dan wajah mempesona. And I’m not the choice at that time.. ha ha ha (secara pake kacamata besar..kulit hitam.. 🙂 )

lomba-kartinian32

Oke lepas dari itu semua ..

Hari ini aku mencoba mencari arti hari Kartini … aku pengen bangets lihat dan baca surat-surat Kartini ke sahabatnya di Belanda.. dimana dari tulisan tersebut beliau bisa di telusuri sejarah pergerakannya sehingga layak disebut wanita pelopor pergerakan Indonesia.

but I didn’t get that’s book

Untungnya saya sempat melihat acara di TV-one yang menyiarkan ttg Kartini. Di tayangan tersebut kulihat yang Kartini lakukan adalah membuka sebuah sekolah khusus wanita dimana muridnya semakin banyak.

Jika dibayangkan apa yang dilakukan Kartini saat itu ditempatkan pada masa kini … itu bukanlah apa-apa.. dia hanya membuka sekolah dan menjadi guru.

Tapi

setelah di hayati lebih dalam, ternyata yang Kartini lakukan sungguh besar. Dimana dia melakukan suatu tindakan yang tidak semestinya di lingkungan dia berada. Dia melawan norma yang berlaku saat itu. Dia membuat sebuah ide sampai terlaksana secara matang. Dia tokoh yang sangat pemberani dan revolusioner. bayangkan kondisi sosio dimana dia berada saat itu, mungkinkah pergerakan seperti itu bisa dihargai oleh sekitar beliau? mungkinkah yang dia lakukan mendapat kecaman dari para pria? bahkan dari kaum wanita sendiri?Ketika dia mendapat pandangan,ide, dan kemudian dia berjuang untuk mendapatkannya. Tapi dari sekian referensi catatan ttg dia perlu dilihat bahwa dia di dukung oleh suaminya untuk mewujudkan cita-citanya.

Bukan seperti sekedar lomba busana dan lomba memasak… (bukan saya mencela orang yang melakukan lomba2 itu) .. hanya sekedar mengingatkan bahwa yang Kartini lakukan pada jaman tsb frontal dengan norma budaya yang ada pada waktu itu… Dia berani membawa suatu perubahan.. walaupun perubahan itu baru dihargai setelah dia wafat (dia hanya berumur sampai 25 thn), bahkan baru dijadikan hari peringatan hampir 100 thn setelah kelahirannya…

Hi kaum perempuan

1. luaskan pergaulan dan dunia (kalau bisa menjelajah LN) agar bisa memperluas pandangan.

2. Belajarlah setiap saat sehingga pendidikan menjadi sebuah tools yang dipakai untuk mewujudkan mimpimu.

3. Jangan takut dan gentar walau lingkungan tidak mendukung, asalkan kau punya visi yang kuat.. untuk tujuan yang baik.. wujudkanlah

4. Lepas dari itu semua cari pasangan yang dapat mendukung dirimu berkarya 100%

Back to my life for reflection ..

Hemm .. sekarang apa yang aku lakukan… hari ini dimulai at 00.32 sudah kumulai reset board-board yang ada di BSC… he he he .. maklum lagi ada kerja malem.. Ini udah dikantor dari jam 08.30 kemaren… And I still survive

womanengineer

Mungkin aku bukan orang pilihan waktu kecil karena tidak pernah ikut lomba2 Kartini. Tapi aku sekarang sedang membuat gebrakan dan pembuktian ke lingkungan bahwa seorang engineer wanita aku bisa melakukan yang sama baiknya dengan yang di lakukan para pria. Ketika aku diberi tanggung jawab, maka akan kulakukan 100% tanpa ada hambatan bahwa karena aku wanita maka untuk pekerjaan tertentu harus digantikan oleh Pria. Walaupun sebelum kerjaan ini di mulai my boss ask me sebanyak 3x : “Suamimu memperbolehkan?”… aku jawab : “YES, OFF COURSE..” Sebanyak 3 kali juga

thanks for my husband … for support me everythings … 🙂 I love you

Balik ke Hari Kartini ..

Walau saat ini katanya ada aturan tenaga kerja, bahwa jika pegawai wanita tidak diperbolehkan masuk kerja melebihi 23.00. Tapi karena butuh SDM dan urgent.. so aku tetap masuk… Actually I’m the only women in CORE System. But I’m the special person too…  🙂 Semua orang boleh bersaksi.. .. ha ha ha .. PeDe 180%

Aku wanita pekerja keras .. kulakukan semua pekerjaan technical office-ku.. tapi tak pernah kulupakan untuk tetap mengatur semua kebutuhan rumah tangga.. berpikir ..masak apa hari ini.. rumah sudah bersih belum… persiapin semua kebutuhan mi-sua .. 🙂

Kusadari sebagai wanita, punya hak dan kewajibannya tersendiri… wanita punya kelebihan dan kekurangannya sendiri juga. Dimana semua harus terus di seimbangkan dan di kembangkan.

for all Kartiners di seluruh Indonesia dan segala bidang …

Selamat Hari Kartini ..

” Semua untuk tujuan dan kondisi yang lebih baik”

” Habis Gelap terbitlah terang, masih banyak kegelapan di dunia perempuan.. berjuanglah untuk mendapat keterangan kami”

Belajar SQL

Hari ini aku belajar SQL…
Hemmm buat orang yang gak pernah megang per-IT-an ini cukup menarik buat aku..
Sebenarnya pertama-tama aku mau pake Ms.Access buat ngolah data neighbourlist karena biasanya aku pake Ms.Excel tapi lama-lama proses ngolah dengan banyak function di Excel buat aku capek dan lama prosesnya. Jadi aku mau Learn biar cepet prosesnya, jadi kuputuskan pake Ms.Access (terus terang aku gak tau cara make-nya jadi aku harus belajar dari NOL), tapi kalau gak belajar gak bakalan bisa juga donk…

tapi kata temen kantorku Yuni.. mendingan sama perdalam Query-nya aja.. akhirnya aku belajar SQL sekalian… Ada link yang bagus buat belajar lho… buka dech di http://www.w3schools.com/sql/sql_insert.asp

Thanks Yuni for your advices.. 🙂

Ayo kebut hari ini biar bisa ngolah dan proses neighbourlist-nya !!

Chayoo … Semangat !!