Hari kedua – florence & menara pisa

Setelah menginap semalem, akhirnya kami berangkat menuju florence jam 8 pagi, setelah sarapan. Hotel di italia, menyediakan breakfast tipe continental, yaitu jenis roti2 dan cereal only, sebenarnya sederhana banget. Siap2 sambal indofood deh. Hehehe
Dari roma ke florence perjalanan sekitar 2,5 jam.perjalanannya melalui byk padang rumput.
Florentina adalah kota yg dibangun oleh Julius Ceasar untuk prajuritnya. Dimana berkembang oleh keluarga bangsawan, medici,

Terdapat gereja terbesar, ada tempat pembaptisan, santa maria delfiore. Ada gerbang dari bronze yang disebut gerbang surgawi (gate of paradise).
Ada patung david, karya michael angelo, yg terkenal, krn bagian matanya bs berubah2 tatapannya. ( gak sempet foto saking crowded-ny)
Kemudian setelah dari florence, kami pergi ke menara Pisa, kira perjalanan 1 jam. Disitu siap2 bergaya foto aneh deh. Ada gereja juga disitu, dipersilahkan berdoa bisa.
Lalu dari menara Pisa, kita pergi ke pronto untuk makan malam dan menginap. Kota pronto adalah kota kecil nan damai.
Psst di kota ini karena kita mau membeli air mineral, ada supermarket yang cukup besar, seperti alfa midi atau superindo… Kita baru tau ternyata bahan makanan murah meriaaah disitu. Air mineral 1,5 liter selama ini dibeli seharga £1 sd £2 ternyata di supermarket cuma £ 0,8 per pax (isi 6 botol @1,5 ltr). Gilaa… Lalu wine/anggur juga murah banget… Harga sekitar £2 sd £4 !!! Makanan ringan juga murah2 , termasuk pasta. Jadi bisa diambil kesimpulan, beli oleh2 berupa makanan lebih baik di supermarket aja deh.
Oiaa.. As we know, dan juga menegaskan. Disini belum pernah lihat mall! Hanya ada deretan toko atau butik di pinggir jalan. Bandingkan dengan Indonesia jauuuh!! Memang bs dinobatkan sbg negara mall dh.

**foto2 menyusul

Advertisements

One thought on “Hari kedua – florence & menara pisa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s