Planning my honeymoon

Finnaly honeymoon…

Yup.. kusebut finnaly.. coz… selama 4 tahun pernikahanku, tak sekalipun kami honeymoon. Liburan sering… banget.. dengan kondisi bareng big family atau kantor.

Akhirnya ditengah depresi ringan yang aku alami (**hiperbola.. liat posting sebelumnya) , kami memutuskan liburan seru, murah meriah. Guna refreshing hubungan kami dan refreshing bener2.

Pasti kalian pikir…. masak sih gak pernah honeymoon…. Yes it’s reality!! Kami mempunyai keluarga besar yang sangat erat … misal niih anak dari sepupunya bapakku, masih sering saling contact… (**bayangkan) ini level 4 generasi… Dan jadilah kami anggota dari 4 keluarga buesaarr (keluarga besar ibuku, keluarga besar bapakku, keluarga besar ibu mertua dan keluarga besar bapak mertua). Jadilah setiap ada tanggal merah, liburan semua di isi acara kelg. Yang nikahaan laah, yang baptis, yang lahiran, yang lulus…yang mau kumpul2laah.. dll… Dan jatah cuti kantor cuman 12 hari/taooon !!

Karena kami juga sama2 cinta keluarga, maka dengan senang hati kami menghadiri semua acara2 tsb.

Tapi setelah bbrp kejadian di tahun 2011 yang berat buat keluarga kami. Saya yang depresi ringan (**sekarang baru mengakui). Jadilah kami akhirnya sadar… that kita gak pernah liburan berduaaa adjaaa. Never!

Akhirnya kita cari destination liburan yang kita pikir pas buat cari ketenangan, keramahan, seru dan yang penting murah 😉 … Kota yang tidak ada keluarga besar kita (biar focus berdua only). … ssttt…seringkali keluarga yg jadi halangan kami buat berlibur. Akhirnya Jogja jadi pilihan kami… karena dia memenuhi semua standard kami.

Akhirnya kita hunting pesawat… (ini sendiri makan waktu 1 minggu) dan ini kita dari rencanaiin November 2011 untuk Februari 2012 (well.. jadwal kita padat) jadi kudu pinter2 atur jadwal biar semua kepentingan bs terakamodir. Psstt.. sebenere cari yang murah siih… Dapetlah kita AirAsia, PP berdua habis Rp.900rb.  Hemm.. lumayanlaah

Okey then January kita mulai hunting hotel! Kami pake referensi dari yogyes dan agoda … dilihat comment2nya. Dan akhirnya pilih Austin Residence di daerah Wirobrajan.

Tips mencari penginapan :

  1. Kumpulkan info sebanyak-banyaknya.. iinet dan teman2
  2. Bandingkan harga di web travel agent dan langsung ke hotelnya(telp aja). Terkadang bisa beda looo
  3. Pilih posisi hotel dengan benar.. misalkan di daerah Malioboro banyak penginapan, namun tidak ada tempat parkir. Atau jika fasilitas yang kita butuhkan tidak ada.

Sebenarnya hotel di sekitar Malioboro berjibun. Tapi khan kita cari ketenangan.. jadilah kami pilih jauh dari keramaian. Dengan harga terjangkau, tapi fasilitas yang oke. Hotel ini masuk ke gang sekitar 200 meter, jauh dari pangkalan becak dan transportasi. Cocok bagi yang membawa kendaraan pribadi atau bisa sewa motor (hotel menyediakan motor matic yang masih gress Rp.30.000/12jam). Kami pilih motor… puasss… cepat… walopun kulit menggelap! Tapi kondisi kamar sangat memuaskan… karena masih termasuk bangunan baru. Juga pelayanan yang ramah dan bagus.

Nah cerita lucunya menjelang liburan juga. Mungkin temen2 ada yang berpengalaman sama atau bisa jadi pelajaran. Jadi karena ini kita planning jauuh jauuh hari, kami sangat excited banget **loncatloncat kegirangan**, kalo ini jadi honeymoon pertama kita **kpan lagi bisa**. Nah sengaja kita memang gak kasih tau kesiapapun.. tetapi… 2 minggu sblm hari H, ortu-ku telpon dan nyuruh pulang.. nanya.. kita ada acara apa. nah dengan polosnya aku bilang “oo.. kita mau berlibur berdua di Jogja pak… tanggal 16-19 Februari.” … Dan bapak jawab dengan entengnya “ooo… oke… nanti bapak nyusul ya… kamu nyampe jogja pesawat jam brp? nginap dimana? kita nanti ke pantai Baron yaa”…. Gubrakkss….Rasanya berkepiing-keping ancuuurrr!! …  Sedih.. kecewa… bingung… …  Misua yang ikut dengerin telpon ikut pucat pasi… antara mau nolak atau tetep hormatin yaa?…  Tapi rasanya aku gak relaa… selama 4 tahun pernikahan gak pernah bulan madu krn selama ini hari libur kita buat acara keluarga, atau dipanggil buat pulang mudik, atau liburan bareng keluarga besar… 4 tahun gak cukuuupp ?? kita mau liburan berdua aja susahnya minta ampuuun? .. dan aku diam…

Oke.. aku anak yang tidak berbakti yaa??… ortu mau ikut liburan bareng, aku gak rela??.. MAAF

Akhirnya keuntungan keluarga besar datang juga, tanteku yang di BSD (**tempat aku sering numpang inap dan tempet curhat) aku ceritain kalo ortu mau ikut gabung liburan. Dan dia langsung telp ibuku (dia adek kandung ibuku) dan kasih tau secara halus kalo kami berdua pengen menenangin diri dan berdua aja. (**seakan-akan itu bukan dari perkataan kami, tapi pandangan tante) daaan.. horeeeyy.. dan ibuku tersayang memang mengertii kami..

Walopun aku tau kalo bapak kecewa…  karena dilarang ibu nyusul kita. Tapi aku janjiin akhir maret untuk pulang dan ajak liburan lagi!!

Case Closed !!

Pesan Moral : membahagiakan orang tua dan keluarga penting, tapi jangan lupa dengan keluarga kecilmu sendiri. Bijaksanalah menyeimbangkannya. Jika memang membutuhkan waktu pribadi.. pakailah

Oke.. isi liburannya aku sambung disini yaa…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s