Kesehatan itu penting

Akhir-akhir bulan ini, aku dikejutkan dengan bbrp berita

  • Kakak sepupu (Ipar) yang sehat bugar, tiba-tiba di diagnosa kanker paru-paru stadium 4 saat sedang general checkup iseng-iseng, sekitar 3 bulan lalu.
  • Artis terkenal dan politikus ADjie Massaid yang terlihat gagah dan bugar, bahkan membintangi bbrp iklan ttg kesehatan, tiba-tiba meninggal karena serangan jantung
  • Temen gereja, baru berusian awal 40-an meninggal dunia setelah latihan futsal. meninggalkan 2 orang anak yang masih kecil dan seorang istri yang sangat cantik
  • Tanteku yang paling kecil tiba-tiba, didiagnosa tumor/kanker paru.
  • Temen gereja masih usian 20-an, meninggal setelah koma 3 hari karena pre-eklamsia. Meninggalkan seorang suami dan bayi prematur dengan berat 1,5kg. (baru hari Senin kemaren)

sakit itu luar biasa gak enaaak !!

Rasanya miris dan takut…sejenak ada rasa tidak percaya.

Tapi beginilah jadinya dunia saat ini, bahkan di detikhealth beberapa waktu yang lalu disebutkan,”pria dengan kelahiran setelah tahun 1980, mengalami penurunan kualitas sperma”. Seakan-akan manusia sebuah produk pabrik !!

tanaman organik

Beginilah dunia saat semua jarang melihat tanah, jarang melihat wortel yang masih berbalut tanah, ataupun bayam dengan akar penuh tanah, yang menghirup udara segar bebas polusi adalah sebuah kemewahan, produk instan yang diklaim menolong banyak orang (terutama saat bencana alam) merupakan salah satu sponsor utama bahan karsinogen pembawa kanker !!

makanan instan murah dan enak

Pasti sudah tidak asing dengan Mie Instan, Sarden kaleng, sambal botolan, saus botolan, penyedap rasa,ayam boiler, telur boiler, dll. (berani taruhan barang2 itu semua ada disemua dapur !!)

Dan ternyata sekarang menjaga kesehatan itu mahaall. Dan inilah bbrp tips menjaga kesehatan. Kenaapaa??

  1. Olahraga – Lahan untuk olahraga dimana ya? paling banter di kompleks. dan buat nyaman kudu mengeluarkan kocek cukup besar untuk menjadi member Fitness center, aerobik, atau yoga. Juga terbatas pada waktu, mau tengah malem atau subuh2?? (Berangkat kerja pagi-pagi sekali dan pulang kantor hampir tengah malem)

    Usahakan untuk terus olahraga

  2. Makanan organik (makanan tanpa pestisida), lihat saat sayuran organik hanya dijual di supermarket dengan harga 2-3 kali lipat sayuran non-organik. Bayam, kangkung, brokoli, ayam kampung, telur kampung. Berani beli untuk konsumsi sehari-hari?

    serba sehat dan organik

  3. Memperbaiki gaya hidup dan makan. Mau makan sehat? kalo lagi jajan diluar jangan makan di fastfood, K*C, H*kben, Mc*, warung Indomie, bakso ato mie ayam. Cari restoran yang bener bersih dan sehat… mahal khaan!!
  4. Mempunyai asuransi kesehatan, beruntunglah kalo mempunyai asuransi dari kantor. Yang tidak, sepertinya harus buru-buru daftar deh
  5. Rutin melakukan general Check up… Mahiiil minta ampuun dan seringkali tidak bisa di klaim asuransi. Untuk ini menurut informasi harganya mulai sekitar 2 jt.

    jangan sakit kalo gak punya duit

Itulah hidup yang saat ini kita jalani, semuanya karena manusia sendiri, yang berusaha semakin canggih, tapi tidak bisa memperkirakan dampak jauuh kedepannya.

Anyhow.. whatever.. Jagalah kesehatan karena sesuai slogan lama, lebih baik mencegah daripada mengobati !!

Di keluargaku  sedang dikembangkan program penyehatan jugaa.. walopun kadang-kadang mie instannya masih masuuk… he he he

bayangkan kalo kita seperti jaman manusia gua.. gak bakalan ada kanker dan teman-temannya… Au..Auuuuuooooooo … (sambil loncat dari pohon ke pohon)

Au.. Auuooooooooooo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s