Kelas Infertilitas di Bunda Medik

Tahun 2011, kami memasuki thn ke-4 pernikahan kami. As you know too, kita belum berhasil tek dung juga.

Dan kami berdua memustuskan memulai “melihat-lihat” lagi RSIA dan klinik di Jakarta raya ini.. he he he. Dan kami memutuskan mencoba inseminasi aja. Firstly aku search internet, tanya2 sekitar, pengalaman teman atau temannya teman. mostly mencari rumah sakit yang bisa mewujudkan impian mereka berhasil, a baby.

Dan akhirnya berdasar pengalaman keberhasilan bbrp orang, kami memutuskan melihat RS. Bunda Medik dengan Klinik Morulanya. Klinik Morula ini adalah bagian pengembangan dari RS. Bunda Medik yang khusus menangani infertilitas dan bayi tabung. Karena pangalaman lalu yg tidak berhasil. Bisa dibilang kami sekarang sangat hati-hati memilih RS dan dokter.

Untungnya RS tersebut menyediakan “Kelas Infertilitas” secara free.. he he he.. makin menarik khan.

Brosur Kelas Infertilitas

Hari Sabtu akhirnya kita datang. Topik bahasannya bagus untuk orang awam seperti aku ini. Kita diterangin tentang faktor2 yang mempengaruhi infertilitas dari sisi pria maupun wanita, sangat informatif, dari endometrosis,PCO, abnormalitas sperma, dan masih banyak lagi, dan kita juga boleh tanya2, jadi mirip sesi counseling dengan dokter (tapi gratis..he he he) … oia yang membawakan bahan memang seorang dokter, dr.Anggia namanya. Dan juga cara mengatasi semua itu. Secara garis besarnya sih mereka menawarkan program IUI (inseminasi Buatan) dan IVF (Bayi Tabung). mereka menjelaskan tarif mereka juga. (ini yang bikin mak deg … he he he).

Kelas ini berkahir sekitar 1,5 jam.. memuaskan.. dan informatif. Dan bagusnya walaupun mereka menawarkan program2nya, tapi mereka tidak ‘memaksakan’ peserta untuk mengikutinya.

Lobby_klinik Morula IVF

Secara pelayanan RS ini sangat profesional dan sangat ramah, membuat pasien menjadi nyaman dan sepertinya mereka sangat berpengalaman. Yang bikin keder (minder) disini cuman satu.. kayaknya yang dateng menengah ke atas deh… aduuh.. jadi mikir.. tabungan kita cukup gak yaa. Tapi jujur sempet awalnya agak nyebelin, karena pagi2 jam 08:00 tiba-tiba di telp kalo kelasnya dimajuin jadi 09:30.. wahh rumah kita di Cibubur.. mana bisa nyampe di Menteng jam segitu. Akhirnya di bantu buru2 luar biasa, kami sampai 09:45. Daaaaaaann.. ternyata kami pasangan pertama yang dateng, dan kelas baru mulai jam 10:45. Huuuuh… yah gretoong ini.. dimaafkan deeh.

Tarif kasaran mereka gini:

Bayi tabung : Rp. 27 jt/cyle (dari proses ovum pickup, pickup sperma, pencucian, sampai transfer embrio), untuk pre&pra bayi tabung spt vitamin, maupun obat penyubur tidak termasuk diharga tersebut.

IUI (Inseminasi Buatan) : 1,75jt/cycle (dari proses pengambilan sperma, pencucian, sampai proses inseminasi (transfer sperma) ), untuk pre inseminasi spt vitamin, maupun obat penyubur tidak termasuk di harga tersbut.

Kami sudah agak-agak naksir niih.. dan kalo mau periksa disana, modelnya boleh milih dokter sendiri, tapi sebenarnya semua dokter adalah 1 team. Jadi boleh ganti2. Apalagi pemeriksaan untuk infertilitas dan semua proses Inseminasi harus berdasar tanggal hari “H” (Menstruasi .. i meaan..) jadi bisa jadi tergantung jadwal dokter yang jaga.

Kalau mau pertama kali, lebih baik datang pas H2 (Hari kedua menstruasi), dan telpon H-1, jika mau kontrol.

Atau ada saran RS yang laiin yang bisa temen2 rekomendasiin?, aku masih cari-cari nih.. need help & suggestion.. Thanks b-4

Advertisements

9 thoughts on “Kelas Infertilitas di Bunda Medik

  1. Hai mbak Sari..
    Salam kenal.. aku lina sudah 6 th nikah still hoping a baby too. tetep semangat ya.. btw aku juga ingin ikut kelas infertilitas, bgmn cara’a? aku udh coba telp tp dioper2 trs.. aku tunggu info’a ya.. tks

    • Hi mba Lina..
      Salam semangat !!
      Telpon aja ke nomer : 021-3926393 ext: 820/821
      Itu cuman di adakan minggu1 dan minggu4. Jadi telp di minggu itu aja mba, biar gak lama reservasinya.
      Semoga berhasil..

      thanks for read my post, welcome for friendship dan tukar pikiran… 🙂

  2. Aku sekarang ini lagi gak treatment apa2.. kalo lihat di postinganku tahun lalu, aku sama kayak mbaa, tapi methforminku 500gr. Silahkan dibaca di posting hoping baby-ku yg lain.
    Aku memang berhenti setelah 7 bulan minum obat , aku mau istirahatin ginjalku. soalnya memang gak baik minum obat itu terus menerus. Begitu mba.
    Mba Lina udah jelas kena PCO? udah berobat dimana? udah berapa lama? udah coba pake terapi Juice?(ada di postinganku juga)… itu lebih alami jadi lebih enak di badan khan mbaa..
    🙂

  3. Iya aku positif PCO tp kayaknya aku lebih parah daripada mbak Sari, cause aku tuh sampai gak bisa bisa mens kalo belum dikasih obat.. aku dulu sempet mau insem tp waktu itu dokterku keburu pergi ke LN. Jadinya aku males lagi nerusin sama dokter pengganti.. Terapi juice sih aku belum pernah coba, mbak. Kalo alat juicer nya mbak pakai alat apa? kan sekarang banyak tuh alat juicernya, aku kalo pake juicer kadang suka banyak ampas, jadinya sedikit banget. Kalo pakai blender sama juga gak manfaatnya? Udah cek hormon?

  4. Pingback: Konsultasi di BIC I « ..:: SinaR LiLin-Ku ::..

  5. Haiii mba sari,lam kenal ya..q lenny udah merit 3thn jg n msh tetep hooppiiiing a babyy..mba sblmnya q mau tnya mba pernah insem jg sblmnya??ko sy baca diatas blum bhsl?boleh tau dimana rs pd saat insem yg gagal?email ke q aja mba jgn di publish..buahayaa..hehehe..trus skrg mba dah coba insem??sbtulnya brp ya mba total biaya tuk by tbung??ada yg blg ratusan juta yah..oya 1 lg ptanyaan q klo d klinik morula yg mba tau,klo by tbg tkt kbhslannya byk ga dr pasien yg coba d situ??thx bgt ya mba infonya

  6. salam kenal mba sarie, tulisannya sangat membantu saya dalam mencari informasi tentang program inseminasi (rencana awal tahun mau coba insem di BIC Morula) tetap semangattt…..kita manusia berusaha, selebihnya kehendak Tuhan yang terjadi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s