Persiapan Sekolah Minggu – 24 Oktober 2010

Yup minggu ini tema :

“Mengampuni dan Menerima Kembali”
Kejadian 45 :1-28

Intinya pelajaran untuk anak adalah : Setelah perjalan panjang hidup Yusuf yang lika-liku, dia akhirnya sudah berhasil (menjadi penguasa Mesir). Dan ketika saudara-saudaranya datang, dia mampu mengampuni dan menolong saudara-saudaranya !! Kenapa dia bisa mengampuni? Karena dia mempercayai bahwa rancangan Tuhan itu Indah

Minggu ini aku bertugas di kelas-C (1SMP), .. baru pertama kali nih! Karena minggu2 lalu sudah pernah belajar mengenai diampuni dan mengampuni. Maka saat ini aku pengen menekankan untuk mereka bisa menerima masalalu dengan segala kesedihan didalamnya (spt Yusuf yang dijual oleh saudara2nya, jadi budak, di fitnah, masuk penjara), namun selama dia taat dan setia pada Allah, dia bisa berhasil !! Dan dia mampu mengampuni saudara2nya.

Jadi aktifitasnya sbb :

Yang mana murid bisa mendeskripsikan masa susah dan senang mereka dalam hidup mereka sehingga mereka bisa melihat potongan rencana Tuhan bagi hidup mereka dan menyukuri, juga bagi yang bermasalah dapat di konseling dan di arahkan untuk mengampuni orang2 yang menyebabkan susah mereka.

Amien

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s