Disuruh ngurangin nasi ama pemerintah???

Whatt !!…
Ngebaca berita di : http://www.detikfinance.com/read/2010/10/13/141059/1463838/4/pengurangan-konsumsi-nasi-demi-ketahanan-pangan

Intinya pemerintah nyuruh rakyatnya mengurangi makan nasi.
Oke… we listen..sirs..
But…
What’s the most cause?? kok ya tiba2 nyuruh kita mengurangi makan nasi…
Tau gak.. sbenere kenapa tiba2 pemerintah nyuruh kita ngurangin nasi?

yup.. coz produksi beras nasional turun drastis…

Pak.. kalo ada masalah di ketahanan pangan… kenapa tiba2 nyuruh kita ngurangin makanan nasi, bahkan mengganti pangan pokok !! Masalah nasi bagi kita berupa kebiasaan, yang mana sudah di adaptasi oleh tubuh 100%.
Jika pemerintah menyarankan mengurangi nasi itu buat kepentingan kesehatan dan gizi. We could appreciate your works… But…
Ketahanan pangan yang turun, gara-gara banjir, longsor, lumpur, dll… Coba pak tolong berkaca…. kenapa itu semua terjadi?? Itu karena pemerintah gak bisa ngelola hutan kita, karena penebangan ada dimana… ada tambang liar dimana2 yang diakibatkan oleh kemiskinan penduduk. Juga petani kita mana bisa berkembang kalo panen mereka selalu dipermainkan harganya dengan gila-gila. Aku inget waktu pelayanan di daerah Getasan (ada di gunung, area Kopeng, dekat Semarang)… mayoritas dari mereka adalah petani, waktu itu panen cabe merah keriting, yang hanya dihargai Rp.500,-/kg dan tomat yang dihargai Rp.250,00/kg… Padahal waktu itu dipasar harga cabe merah keriting Rp. 8000/kg dan tomat Rp. 4000/kg. Just imagine.. how’s their life !!

Waktu tau itu rasanya marah banget ama para pemain harga pasar (mereka ada hubungan dengan pemerintah!!)

Nah kalo sekarang ketahanan pangan turun, intropeksi doonk. Jangan minta rakyat yang tiba2 disuruuh ngurangin makan nasi !!! Bukan masalah kita gak mau ngurangi makan nasi.. tapi alasennya begitu tiba2 insidental.
Kalo tahun depan produksi beras meningkat, apakah kita disuruh meningkatkan makan nasi ??
Kalopun sekarang kami mau mengurangi nasi, digantikan dengan Ubi,jagung,ketela. Apakah stok ubi,ketela dan jagung juga ada?? Susah nemuin mereka.. apalagi di Jakarta sini !!

Tolong intropeksi pak pemerintah !!

Advertisements

2 thoughts on “Disuruh ngurangin nasi ama pemerintah???

  1. Yah begitulah pemerintah RI mbak, meminta rakyatnya melakukan sesuatu, tapi alternatif ga pernah dikasih.. contoh lain? warga jakarta disuruh tidak menggunakan kendaraan pribadi biar tidak macet.. tapi kendaraan umumnya bisa dibilang ga manusiawi.. kacau…

    • betul mas…
      Ni negara emang aneh bin ajaib…
      Udah dikasih ama Tuhan Sumber Daya alam yang begitu hebat.. tapi gak bisa ngelola dengan baaik !!
      kesel..gemes..rasane..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s