Renovasi Rumah

Kalo di post terakhir aku jelasin soal rumah default.

Actually aku baru nyelesein Renov rumah tepat sebelum lebaran kemaren.
Sebenere semua renov ini gak ada dalam planning & budgeting rumah tangga (gak cuman company ada budgeting lhoo.. )
Asalnya gara-gara beli mesin cuci diskonan, dan bingung cari posisi peletakannya. Jadi renov sekalian deh. –> ini contoh gak disiplin budgeting

So.. coz rumahku menghadap Barat, sinar matahari lebih banyak masuk lewat halaman belakang. Jadi rasanya sayang kalo mauu tutup halaman belakang. Akhirnya kita memutuskan buat bangun tanah samping dengan konsekuensi membongkar dinding samping untuk akses rumah.

Coz renov mendadak, akhirnya kita design sendiri, dan gak minta jasa gratis si adek semarang. Jadilah begini design-nya:

Desain penambahan ruang (warna ungu), putih (bangunan aseli)

Desain penambahan ruang (warna ungu), putih (bangunan aseli)

Rencana dana cuma 10 jt, dengan pilih bahan murah, pake batako dan atap pake asbes.
……………..
Dan ternyataaa… habisnya sekitar 25 jt… hwuaa..hwua.. gak rela rasanya.

Jadinya tampak depan bener2 plain, (lagi mikirin ide buat mempercantik), dan aku banyak mainin di warna keramik dan dinding dalam, biar cantik dikit.
Nah hasil akhirnya begini :

TAMPAK DEPAN RUMAH

Tampang dari samping depan (bangunan tambahan warna salem)

Pintu masuk tamuu..

Pintu masuk tamu

Pintu masuk samping (arah Dapur)

Ruang tamu+ruang tengah .... Tampak depan dari pintu masuk utama

Dapur baru (sstt... sory masih berantakan..& belum mampu beli kitchen set..xixixixi)

Dapur bagian belakang

Dapur bagian belakang (hanya pakai pintu kasa)

Sekarang rumahku lumayan lebar.. kalo lagi masak, gak sungkan kalo lagi ada tamu 🙂

Tapi my hubby just said : “mau ambil sendok kok jauh amat sih!” … ciee ileee.. sok gaya.. kayak rumah udah hektaran.. secara jaman rumah kecil kita kayak dewa Siwa… majuiin badan dikit udah dapet barang yang dimau…

Sedihnya lagi sekarang tamanku kacau gara2 bekas bahan bangunan masih banyak.. hiks3x…belum sempet beresin

Ada yang mo bantu2 beresin ?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s