Keluarga yang terdiri dari dua orang

Daisypath Anniversary tickers

Setiap bulan, kami selalu beli bahan untuk Saat Teduh, dan seringkali kami berganti-ganti “merek”. Dan bulan Mei ini kami memilih “Sentuhan Hati”.
Yang di dalamnya ada artikel yang berjudul “Keluarga yang terdiri dari dua orang”. Yang mana membuka pikiran dan hatiku.

Seringkali konsep keluarga dikalangan masyarakat&gereja, itu terdiri dari Bapak-Ibu dan anak2. Di gereja-pun jika ada bulan keluarga, acara2nya banyak di fokuskan pada anak-anak. Juga kalo ada acara Paskah, yang sering fokus pada anak2. terus seringkali orang bertanya kepada kami “Kapan mulai sebuah keluarga?” …. “Gimana sudah untung belum??” .. Seringkali pertanyaan2 itu mbuat kami kikuk, walopun kami bisa menjawab cengengesan.. tapi tetep aja kepikiran… Kalo kita lagi berdua jalan2…juga sering mikir.. kok kayak pacaran ya…. kayak belum nikah… he he he

Di “sentuhan Hati” itu diingatkan cerita awal penciptaan Manusia. . Tuhan menciptakan segalanya,langit, bumi, terang, gelap, air, binatang, tumbuhan dan manusia, Adam dan Hawa. dan ditutup dengan Kejadian 1:31 “Maka Allah melihat segala yang dijadikanNya itu, sungguh amat baik” .

Disitu tidak terlihat ada anak-anak diciptakan, tapi 2 orang dewasa berlainan jenis kelamin.

Pikiranku langsung byar-pet.. ya..ampuuun… Tuhan melihat segalanya itu baik.. kenapa aku masih berpikiran untuk menunggu sesuatu dan merasa kurang!! selama ini dipikiranku.. aku belum sempurna membentuk keluarga jika belum ada anak yang Tuhan berikan. Selama ini dalam semua planning hidup kami se-akan2 semua baru akan berjalan jika sudah ada anak. Aku mau S2 setelah anakku umur 2tahun. Aku udah planning asuransi untuk anak de el el.

Alhasil kami berdua tidak ada kemajuan, karena planning pribadi jadi terhenti semua!! Dan itu sudah terjadi 2 tahun lebihh !!! kami membuang waktu selama itu ternyata…

Tuhan ampuni kami karena kami tidak memandang kami berdua only itu terbaik. Padahal Engkau saja sudah memandang kami berdua adalah sebuah keluarga yang baaikkkk.

Sekarang kami berdua sebagai keluarga, berusaha menikmati kebersamaan sebagai keluarga, kami akan saling melayani dan sesama. Kami punya waktu senggang yang banyak, jadi kami bisa melayani Engkau dan sesama khan… itu mauMu khan Tuhan!!

Biarlah kami memandang kebersamaan berdua ini Tuhan ciptakan terbaik. dan bila Tuhan berkenan membrikan seorang anak maka itu adalah bonus. he he he

Terima kasih Tuhan atas teguranMu melalui “Sentuhan Hati”

Advertisements

3 thoughts on “Keluarga yang terdiri dari dua orang

  1. benerrr banget itu mba, saya pun jadi tersadar membaca tulisan ini….mba minta alamat YM nya ya, pengen curhat hehe karena kita seperjuangan *hoping baby* JBU

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s