PCOs

Sekarang ini, duniaku beralih dari Endometrosis jadi PCOs…
Kadang aku pikir … aneh banget sih ya.. jalan Tuhan buat aku… kenapa aku selalu bergelut dengan masalah kandungan ya.. i

PCOS (Polycystic Ovary Syndrome) atau Sindrom Polikistik

Pada umumnya dalam setiap bulan perempuan mengasilkan 1 sel telur yang akan matang secara normal, dan bila tidak dibuahi maka akan luruh (menstruasi).

PCOs adalah syndrome yangempunyai gejala sel telur ada banyak namun tidak ada satupun berkembang/matang, sehingga tidak luruh2. Jadi sel telur itu akan nongrong tz di dalam rahim. yang konon dialami oleh 5-10% wanita di dunia, yang mana menjadi salah satu penyebab infertilitas. Kebanyakan penampakannya adalah obesitas, penyakit gula dan haid yang tidak teratur. Dan jika dari test hormon reproduksi ada yang ganjil di kadar Lutinizing Hormone (LH).Hormon ini tinggi mengakibatkan tidak bisa berkembangnya sel telur(folikel)

PCOs bisa di tangani dengan menggunakan terapi hormon yg mana menggunakan methformin (biasa digunakan untuk penderita gula) selama 6 bulan atau lebih. Biasanya terapi ini, dilanjutkan dengan terapi kesuburan atau inseminasi buatan.

Karena inseminasi buatan tidak bisa dilakukan jika masih menderita PCOs.

Sedangkan apa yang menjadi penyebab PCOs ini masih belum jelas, namun kata dokter aku, ini bisa terjadi karena bawaan dari lahir (hiks3x.. paling sedih nih kalo jawabannya kayak gini) …

Sementara itu saja dulu yang bisa saya share.. adapun ini adalah pengetahuan seorang amatir yang diambil dari bbrp sumber dan asil konsultasi dokter. Tidak dijamin ke absahannya yaaa

Kata dokter2.. yang dibutuhkan adalah kesabaran dan ketelatenan dalam berobat, karena memang membutuhkan waktu agar bisa normal kembali.

Advertisements

7 thoughts on “PCOs

  1. Hai Lilin…salam kenal yaa
    Ak ga sengaja nemu blog kamu waktu googling juicer hehehhehe….yup ak juga mau terapi juice wortel ala femmy qiqiiqiq

    Masalah kita kayaknya hampir mirip nih, PCOs (tp ak ga ada history endometriosis) cuma ak udah stop ke dokter di bulan ke 5 hehhehe soalnya ak moody banget….so TTU buat kamu yang masih rajin sampai bulan ke 10…great!!

    Tetep semangat yaaa….GBU

  2. Pingback: Konsultasi di BIC I « ..:: SinaR LiLin-Ku ::..

  3. Halo mbak, semangat yaa. kalau PCO’s yang penting kata dokter sy, rajin olahraga. (selain minum obat2an metformin, etc) agar metabolisme-nya bekerja…

  4. salam kenal mba.
    Secara kebetulan baca blog nya mba lilin. Krn sy jg punya masalah yg sma seperti mba. Sy bru tau itu seminggu yg lalu klo sy kena PCOs. Trs sekarang gimna apa sdh berhasil klo boleh shere apa sj yg sdh mba lakukan. Semoga bs jd motivasi bwt saya….
    Terima kasih ^_^

    • Mba Linda..

      Silahkan melihat-lihat blog saya… mengenai program yang saya lalui dan hasil2nya saya tulis lengkap kok.

      Semoga mba terus berjuang dan berdoa… Tuhan tidak tidur kok

      Regards,
      Apsari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s