Kesulitan yang dipakai oleh Allah

Tiba-tiba aja topik ini muncul di pikiranku, gara2 nonton Rosy Show, acara Talkshow di Global TV kemaren malem, Minggu 11 April 2010, mengenai anak down syndrome.

Disitu tampil idolaku Coki Sitohang, yang membawa adiknya Citra (yang ternyata menderita down syndrome). singkat cerita, coki share bahwa dengan adanya Citra bukan menambah beban keluarga, tapi malahan mempersatukan keluarga, karena semua orang dalam keluarga jadi bersatu demi memperhatikan citra!!

Nah disitulah kata2 yang membuat aku teringat dan termotivasi… itu memang benar… aku gak tau apakah cuman aku yang termotivasi, dengan kondisi keluarga coki yang mirip dengan aku.
Aku punya seorang kakak 1tahun diatasku, yang mengalami lumpuh dan perkembangan tidak sempurna. Yang mana ini terjadi sejak bayi. Dengan kondisi dia yang kayak gitu, bukanlah hal yang mudah buat orang tua kami. Sangat…sangat ..sangat tidak mudah, sampai sekarang ini. Karena kondisinya seperti bayi namun bertubuh besar.

Namun aku amati dan rasakan, dengan ditaruhnya kakakku dlm keluargaku membuat keluargaku maju dan tekun berdoa. Kami tidak berani macam2 karena kami takut dan berharap pada Allah.Kami tahu betapa berharganya hidup ini secara normal, kami bersyukur Tuhan memberikan tubuh dan pikiran yang lengkap. Dan kami berusaha berjalan secara benar dalam Tuhan karena kami tahu kami tidak sanggup menghadapi ini semua jika Tuhan tidak beserta. Ngapain bikin masalah lagi, kalo dihadapan ini sudah ada masalah yang harus dihandle!!!

Kondisi ini juga membuat orang tua berjuang untuk pemenuhan kebutuhan finansial agar cukup untuk kakakku dan sampai mereka pensiun. Dan puji Tuhan mereka berhasil. … Dan hal ini juga yang memotivasiku dari kecil , aku harus sukses agar nantinya aku bisa mengurus kakakku secara baik (jujur saat ini… aku belum mampu dan takut)

Jadi ingatlah apapun kesulitan yang Allah taruh dalam hidup kita selalu mempunyai maksud yang baik. Hadapi dan jangan lari, berjuanglah.. karena hasilnya akan manis. Dan bisa jadi kesulitan itu tidak pernah hilang.. tapi Tuhan berikan kemudahan dalam menghadapi kesulitan2 yang kita hadapi…

GBu

Leave a Reply

