Kesulitan yang dipakai oleh Allah

Tiba-tiba aja topik ini muncul di pikiranku, gara2 nonton Rosy Show, acara Talkshow di Global TV kemaren malem, Minggu 11 April 2010, mengenai anak down syndrome.

Disitu tampil idolaku Coki Sitohang, yang membawa adiknya Citra (yang ternyata menderita down syndrome). singkat cerita, coki share bahwa dengan adanya Citra bukan menambah beban keluarga, tapi malahan mempersatukan keluarga, karena semua orang dalam keluarga jadi bersatu demi memperhatikan citra!!

Nah disitulah kata2 yang membuat aku teringat dan termotivasi… itu memang benar… aku gak tau apakah cuman aku yang termotivasi, dengan kondisi keluarga coki yang mirip dengan aku.
Aku punya seorang kakak 1tahun diatasku, yang mengalami lumpuh dan perkembangan tidak sempurna. Yang mana ini terjadi sejak bayi. Dengan kondisi dia yang kayak gitu, bukanlah hal yang mudah buat orang tua kami. Sangat…sangat ..sangat tidak mudah, sampai sekarang ini. Karena kondisinya seperti bayi namun bertubuh besar.

Namun aku amati dan rasakan, dengan ditaruhnya kakakku dlm keluargaku membuat keluargaku maju dan tekun berdoa. Kami tidak berani macam2 karena kami takut dan berharap pada Allah.Kami tahu betapa berharganya hidup ini secara normal, kami bersyukur Tuhan memberikan tubuh dan pikiran yang lengkap. Dan kami berusaha berjalan secara benar dalam Tuhan karena kami tahu kami tidak sanggup menghadapi ini semua jika Tuhan tidak beserta. Ngapain bikin masalah lagi, kalo dihadapan ini sudah ada masalah yang harus dihandle!!!

Kondisi ini juga membuat orang tua berjuang untuk pemenuhan kebutuhan finansial agar cukup untuk kakakku dan sampai mereka pensiun. Dan puji Tuhan mereka berhasil. … Dan hal ini juga yang memotivasiku dari kecil , aku harus sukses agar nantinya aku bisa mengurus kakakku secara baik (jujur saat ini… aku belum mampu dan takut)

Jadi ingatlah apapun kesulitan yang Allah taruh dalam hidup kita selalu mempunyai maksud yang baik. Hadapi dan jangan lari, berjuanglah.. karena hasilnya akan manis. Dan bisa jadi kesulitan itu tidak pernah hilang.. tapi Tuhan berikan kemudahan dalam menghadapi kesulitan2 yang kita hadapi…

GBu

Advertisements

PCOs

Sekarang ini, duniaku beralih dari Endometrosis jadi PCOs…
Kadang aku pikir … aneh banget sih ya.. jalan Tuhan buat aku… kenapa aku selalu bergelut dengan masalah kandungan ya.. i

PCOS (Polycystic Ovary Syndrome) atau Sindrom Polikistik

Pada umumnya dalam setiap bulan perempuan mengasilkan 1 sel telur yang akan matang secara normal, dan bila tidak dibuahi maka akan luruh (menstruasi).

PCOs adalah syndrome yangempunyai gejala sel telur ada banyak namun tidak ada satupun berkembang/matang, sehingga tidak luruh2. Jadi sel telur itu akan nongrong tz di dalam rahim. yang konon dialami oleh 5-10% wanita di dunia, yang mana menjadi salah satu penyebab infertilitas. Kebanyakan penampakannya adalah obesitas, penyakit gula dan haid yang tidak teratur. Dan jika dari test hormon reproduksi ada yang ganjil di kadar Lutinizing Hormone (LH).Hormon ini tinggi mengakibatkan tidak bisa berkembangnya sel telur(folikel)

PCOs bisa di tangani dengan menggunakan terapi hormon yg mana menggunakan methformin (biasa digunakan untuk penderita gula) selama 6 bulan atau lebih. Biasanya terapi ini, dilanjutkan dengan terapi kesuburan atau inseminasi buatan.

Karena inseminasi buatan tidak bisa dilakukan jika masih menderita PCOs.

Sedangkan apa yang menjadi penyebab PCOs ini masih belum jelas, namun kata dokter aku, ini bisa terjadi karena bawaan dari lahir (hiks3x.. paling sedih nih kalo jawabannya kayak gini) …

Sementara itu saja dulu yang bisa saya share.. adapun ini adalah pengetahuan seorang amatir yang diambil dari bbrp sumber dan asil konsultasi dokter. Tidak dijamin ke absahannya yaaa

Kata dokter2.. yang dibutuhkan adalah kesabaran dan ketelatenan dalam berobat, karena memang membutuhkan waktu agar bisa normal kembali.