We decide stopp going to Sa**arie

Setelah konsultasi beberapa kali….
Akhirnya kita memutuskan untuk stop dari pemeriksaan di Sa**arie stelah 6 bulan proses pemeriksaaan pengobatan disana, karena  alasannya :

1. tidak ada hasilnya. Karena semua hasil adalah ok. Tidak ada diagnosa atau jalan lain. Dan dokter tidak memperbolehkan kami untuk obat penyubur atau inseminasi.” Sudah buu.. normal aja!”……. ” Helloooww… kalo mau normal, saya gak dateng ke klinik ini doonk”
2. diharuskan untuk test lab lagi buat suami dan test tokso,Rubella, CMV lagi. Mungkin point ini yang membuat keberatan, secara sebenernya yang tinggi nilai hanya yang masa lalu (setelah discuss dengan dokter lain, katanya nilai tersebut termasuk normal, dan tidak perlu diobati), yang berat adalah test tersebut paling tidak habis 2,5jt. Bayangkan kalo tiap2 bulan harus test tersebut berkali-kali.
3. Setelah dirasakan&diakui, sang dokter gak bisa membuat nyaman kita berkomunikasi, secara dia sudah sepuh dan sangat pintar, jadi kalo kita nanya sesuatu atau memotong bicara beliau, kadang terlihat beliau kurang berkenan. Yah mungkin dengan jadwal dia sampai jam 2 pagi pasti lelah dan tidak bisa menggapai hati kami. Mungkin untuk pasangan lain lebih pas dan cocok kali ya.

Soooo …. Sebenarnya alasan utama adalah : biaya yg sangat mahal (buat kami) dan kurang nyaman dengan dokternya.. Yah kami butuh dukungan moril juga. Bagaimana kami bisa terus, kalau tidak bisa enjoy dengan si dokter. Padahal tahap kami masih panjang.

Daripada tambah tekor abis2an tanpa hasil memuaskan, we dicided STOP .. 🙂

Pelajaran : sebelum memilih tempat terapi, cari informasi seluas2nya, dan perhitungkan semua biaya pada saat kunjungan pertama dan kenyaman dengan dokternya

Note : Posting ini tidak untuk menjelek-jelekan dokter atau klinik tertentu. Tapi murni cerita hati keluarga kami.

Advertisements

5 thoughts on “We decide stopp going to Sa**arie

  1. Anda kelihatannya mudah putus asa. Ingin mendapat hasil, tapi dengan segera, mana mungkin. Coba cari informasi dengan pasien yang telah berhasil, yang sebelumnya telah berpindah-pindah dokter. Jangan mudah memvonis

    • Hemm.. makasih mba Diana.. Salam kenal..

      Saya tidak mudah putus asa, kalo puus asa, berarti sekarang udah gak usaha .. 🙂
      Malahan karena saya banyak cari info, makanya saya sampai ke kesimpulan berhenti dari Sammarie. Namun mungkin saya lebih karena kondisi keuangan yang kurang memadai, jika terus lanjut disitu. Begitu mba Diana.

  2. Well mb Lilin, look like ikutin aja kata hati kita..
    Mungkin pak dokter kebetulan ndak cucok ma anda.. tapi cucok ma bunda yg lain it’s OK,
    mungkin biaya juga blm mendukung..

    Yg penting tetap berdoa aja.. dan bersyukur.. semoga segera dikasih momongan yaa…
    jangan lupa pola hidup sehat..

  3. trima kasih atas sharenya..kesannya negative atau positive keduanya akan jadi pembelajaran . kita calon ibu selalu khawatir sehingga kita sgt membutuhkan dokter yg bisa memberikan “pencerahan” sesuai dgn ilmu kedokteran dan pengalamannya sebagai dr .SPOG…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s