Start the new Therapy

Oke.. setalah stop.. bukan berarti berhenti usaha.. apalagi setelah ulang tahun pernikahan ke-2

So waktu liburan mudik ke Purwokerto, aku coba buat ke dokter KFER (khusus infertility) yang praktek di RS ibuku kerja. Yang kata Ibu, “banyak yang berhasil” Sambil bawa semua hasil lab, selama di Sammarie, siap2 pake baju semi rok, kalo2 buat USG trans, dan pake pembersih khusus wanita (xixixixi)

Aku pilih dokter Adi Setiawan KFER, yang buka klinik Restu Ibu di deket lapangan GOR Purwokerto.
Kliniknya terbilang masih baru, dan tidak begitu besar, tapi cukup nyaman dengan mba resepsionis yang ramah. Model disana ternyata langsung dateng dan antre buat konseling ama dokter.

Pemeriksaan pertama as usual just interview, about history de el el, juga aku serahin bukti semua hasil lab yang pernah aku jalanin. (dokternya sempet kaget&ampe bingung liat bukti lab yang berlembar-lembar, mungkin sebenere bukan hal yang biasa di kota kecil purwokerto, xixixiixi)
Tapi aku tetep percaya aja, abis dokternya sabaar, lembut ngomongnya, pelan2 dan dengerin apa yang aku omongin !! (yup.. aku cocok ama dokter ini)
Oke trus aku disuruh USG trasvaginal, ( Hueeekk.. I don’t like this part actually), then just few minutes the dokter just told me the problem that we might hv problem.Dokter says ” Ok…. bu.. dari USG Transvaginal aja sudah keliatan kalo Ibu ini kena PCOs …. Ngapain test lengkap sampe biopsi kalo dari USG transvaginal aja udah terlihat masalahnya… masa mau ke semarang kok muter ke medan segala sih !!!”
Whaaaattt!!! … After almost 10jt keluar di RS lain.. di dokter ini gampang banget ngomongnya.
Then we should take therapy about 6 month, dan obatnya itu sama kayak penderita diabetes..
Nah pas bagian bayarnya lumayan ketar-ketir, cause pengalaman yang dulu paling sedikit biasanya bisa 600rb minimal… mana gak ada debit/kredit card@!!!… ternyata,..oh ternyata… dokter plus obat 1 bulan, cuman abis 245 rb … heeeeeeeeeh… legaaaaa
ha ha ha
Oke kita coba dokter ini dulu yaaaa sayaaaaang …

Advertisements

3 thoughts on “Start the new Therapy

  1. Lam kenal…saya juga dr adi
    Awalnya saya keguguran 2 kali..pertama karena flek terus menerus,y?a?n?g? ke 2 karena BO…setelah dua minggu pasca kuret saya disaranin ke dr adi..ternyata kata dr adi saya pola makan y?a?n?g? tidak bagus..trus saya berusaha turunin berat bdn saya harus mencapai 6kg..alhamdulillah setelah haid hari ke 3 saya kontrol lgi berat bdn saya turun jadi 2kg..senangnya..dan saya tanya ko gak USG trans?kata drnya ngapain di USG wong mba nya sehat2 aja koo..tgl 6 okt saya suruh kontrol lgi untuk cek sel telur..sampai sekarang saya masih ragu untuk hamil lgi..tpi kata dr jangaan ditunda2…jaadi bingung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s