Signature = character ?

Apakah aku sudah berubah?
Itu pertanyaan yang tiba-tiba muncul dibenakku. Diawali pagi ini aku pergi ke kantor BCA untuk urus kartu ATM BCAku yang hilang. nah karena buku tabunganku habis, jadi aku mesti ganti baru, yang mana salah satu prosedurnya aku harus mengisi tanda tangannya. Tanpa ba bi bu langsung aku isi kotaknya dengan tanda tangan, tapi selang beberapa saat si mbak customer care yang cantik itu langsung memanggil atasannya.
Ternyata tanda tanganku itu beda dengan tanda tanganku di buku tabungan yang lama. Buku tabungan yang lama itu aku buat sekitar awal perkuliahan tahun 2000an
Lalu mbak cantik itu bilang ke aku : “mbak… maaf ini sulit diproses karena tandatangannya berbeda” … . Lalu atasannya menengahi dengan mengijinkan saya tanda tangan ulang disamping tanda tangan sebelumnya (yang sebelumnya di coret), asalkan saya bisa tanda tangan persis tanda tangan di buku yang lama. Alhasil kuminta kertas kosong agar bisa latihan tanda tangan. Tau gak padahal bedanya sedikit, kalo di buku lama, diujung ttdku ada huruf i dan titiknya .. tapi kalo yang baru gak ada.
Yang mengherankan, perlu kerja yang cukup keras agar ttdku mirip ama ttdku yang lama.. How come ? aku takjub sendiri … memang ada benarnya ttd orang bisa menunjukan karakternya
Saat aku mulai merenung, emmang bener ttdku berubah seiring dengan karakterku yang juga berubah saat ini .. dalam kurun waktu 9 tahun…
Let we see what happen 5 years later ..

Leave a Reply

