Mbantu2 di Sekolah Minggu

Hari minggu ini karna guru sekolah minggu di gerejaku ada acara refreshing, jadi aku dimintai tolong buat ngajar sekolah minggu. Aku sudah 7 tahun gak pernah ngajar sekolah minggu grogi dan bingung minta ampun. Gimana gak bingung… tanpa pernah liat ngajar di sekolah minggu gereja itu (kita jemaat baru di gereja itu baru 6 bulan).
Aku mengiyakan ajakan itu karena aku ingat ada firman Tuhan yang mengatakan melayani itu bukan pertanyaan tapi adalah perintah … perintah Tuhan yang tidak akan bisa kita tolak. So … aku join sekolah minggu. Yah pada dasarnya aku suka ada ditengah anak-anak..sebenernya lebih tepat aku seneng dengan remaja .. sejak pengalaman di PERKANTAS, aku selalu merasa hatiku sudah masuk kesana. Karena anak dan remaja adalah masa pembentukan yang menentukan hidup sepanjang masa mereka.
Balik ke tawaran tersebut.. banyak hal yang aku kaget hari ini.
Ternyata sekolah minggu jarang ada persiapan.. jadi lagu2nya ngarang gitu… hemm sedih.. belum lagi ternyata tempat sekolah minggunya kotor termasuk perlengkapannya…Padahal tempat kebaktian buat dewasanya lebih bagus…
Waktu aku nanya ke sesama guru SM, dia bilang “ Mba .. memang begini… ini aja udah untung gak ada barang yang ilang..biasanya banyak yang ilang. Boro-boro dibersihin.. pokoknya kita gak bisa bergantung sama siapapun.” Woooouuuw ..

Tapi ternyata anak-anak SM ceria.. dan aktif.. jadi bikin aku gembira.. walau ditengah berbagai fasilitas yang memprihatinkan

Terus terang banyak hal yang membuat aku kecewa.. tapi aku inget.. Tuhan pernah bilang… tempat ibadah adalah hati & tubuhmu… dan kalo kekecewaan buat kamu mundur mungkin tidak pernah kamu bisa melayani. Sebenarnya yang bener seperti ini
Kekecewaan  keprihatinan  hati yang tergerak  Doing something
Nah aku pengen nanya Tuhan.. apakah benar ini yang kamu perlihatkan untuk aku? Lalu aku mau Tuhan lakukan apa?
Tau gak saat ini cuman ada satu hal yang aku pengen lakuin? .. :p
Aku pengen bawa sapu,pel ama lap buat ruangan sekolah minggu… hemmm.. PeDe gak ya? He he he..malu lho..
Ayoo..sekarang cari waktu dan kesempatan …